Focus Group Discussion Pembelajaran dan Pengelolaan Program Studi S1 Manajemen

 

Jombang, 3 Juli 2020

Menjalankan aktivitas Work From Home (WFH) selama masa pandemic covid-19 saat ini tidak meredam semangat seluruh civitas akademi khususnya pimpinan dan Bapak/ Ibu dosen FE Universitas Hasyim Asy’ari pada program studi manajemen untuk menyiapkan pembelajaran yang efektif dan kondusif. Persiapan untuk melaksanakan kurikulum kampus merdeka terus dilakukan melalui sharing dan mempelajari informasi serta arahan yang telah disampaikan.

Bertempat di rumah masing masing, seluruh dosen dan kaprodi S1 program studi manajemen Universitas Hasyim Asy’ari melakukan Focus Group Discussion (FGD) secara virtual menggunakan aplikasi zoom. Acara tersebut terselengara dengan bekerjasama dengan program studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang dengan ibu Dr. Titis Shinta Dhewi, S.P, M.M sebagai narasumber dan dari Program Studi S1 Mananajemen Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy’ari sharing session disampaikan oleh kaprodi Bapak Mahfudiyanto, S.Pd, S.Kom, M.M beserta seluruh dosen manajemen yaitu Ibu Lilis Sugi Rahayu Ningsih, M.Pd, Winaika Irawati, M.Pd, Choirun Nisful Laili, S.E, M.M, Bapak A. Fakhri Arifyanto, S.P, M.M, Rohmad Prio Santoso, S.E, M.M, M.Adi Trisna Wahyudi, S.Sos, M.M, Zulkifli Nurul Haqq, S.M, M.SM dan Moderator Ibu Lik Anah, M.Pd.

Kegiatan FGD berjalan kondusif dan antusias selama diskusi berlangsung. Sharing pengalaman dan strategi kedepan untuk pelaksanaan kurikulum kampus merdeka menjadi topik utamanya. Beberapa poin utama yang dibahas antara lain tentang pendalaman kurikulum dan pembelajaran perkuliahan daring, manajemen absensi dan penugasan selama kuliah daring, kepemimpinan dan pengembangan dosen, kemahasiswaan dan pengembangan kreatifitas mahasiswa serta kewirausahaan, fasilitas serta manajemen pendanaan.

Selain itu pada diskusi tersebut, disampaikan bahwa program studi S1 manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy’ari berusaha untuk menyelaraskan visi dan misinya dalam setiap pembelajaran dan menyesuaikan dengan perubahan yang terjadi, sehingga output yang dihasilkan akan dapat bersaing dengan perkembangan zaman dengan tetap menerapkan nilai nilai pesantren.

Grup Discussion ini diselenggarakan bersama dengan Program Studi S1 Manajemen Universitas Negeri Malang smiley

© Copyright Pusat Data Dan Teknologi Informasi (PDTI) 2017.