Diklat Ekonomi Islam Virtual

 

Diklat Ekonomi Islam Virtual

 

Jombang, himpunan mahasiswa Ekonomi Islam mengadakan diklat Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng, Kota Jombang, Kamis (18/11).

Tujuan acara ini mengenalkan Ekonomi Islam didunia kerja seperti apa dan mahasiswa dapat berkontribusi, dengan baik didunia kerja maupun organisasi kampus terutama didunia masyarakat.

“Mahasiswa merupakan penerus bangsa yang menjadi wadah perubahan bagi bangsa Indonesia untuk kedepannya.” Tegas Pak Tri Sudarwanto.

Diforum yang sama, Akh Ayoga Rio Saputra menjelaskan mengenai organisasi Ekonomi Islam di luar kampus yang dikenal dengan nama KSEI (Kelompok Studi Ekonomi Islam).

Organisasi KSEI ini di wadahi oleh organisasi Ekonomi Islam yang lebih pusat dinamai FoSSEI.

“Dua organisasi ini menjadi wadah bagi mahasiswa Ekonomi Islam untuk mengembangkan diri.” Jelasnya.

Terakhir, Akh Akmal Fauzan Saputra menjelaskan ke FoSSEI an. Ia menjelaskan secara rinci mengenai FoSSEI.

“FoSSEI didirikan dari hasil Munas KSEI menghasilkan kesepakatan dan dideklarasikan wadah bersama FoSSEI (Forum Silaturahmi Studi Ekonomi Islam) pada tanggal 13 Mei 2000.” Ucapnya.

“Hubungan KSEI dengan FoSSEI itu seperti negara-negara dengan PBB. PBB tidak mempunyai hak unuk intervensi kepada negara-negara dalam mengatur pemerintahanya, namun PBB mempunyai hak untuk mengevaluasi kesepakatan, bersama dari keseluruan negara-negara.” Jelasnya.

© Copyright Pusat Data Dan Teknologi Informasi (PDTI) 2017.