3 Tim Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng Jombang Lolos Pendanaan KBMI 2020

 

3 September 2020

Setelah dilaksanakannya seleksi proposal kegiatan Bisnis Manajemen Mahasiswa Indonesia (KBMI) 2020 yang diselenggarakan pada tanggal 17 sampai 26 Juli 2020 oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, sebanyak 6 proposal keseluruhan dari Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng Jombang telah lolos pendanaan, dan 3 tim tersebut diantaranya berasal Fakultas Ekonomi.

Ketiga tim tersebut adalah (1) Vanilla Homecare calling Service dengan ketua tim Evita Andaria dari Program Studi Manajemen, (2) May I Clean (Jasa Perawatan Sepatu) dengan ketua tim Afriza Eka Mahendra dari Program Studi Manajemen, (3) Zulia Salon dengan ketua tim Ade Kurnia dari program Studi Ekonomi Islam, dan dengan pembimbing Ibu Lik Anah, S.Pd, M.Pd dari Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng Jombang. Total pendanaan yang didapatkan masing masing tim KBMI tersebut berkisar antara 14 juta sampai 20 juta yang diberikan langsung ke rekening mahasiswa dan digunakan untuk pengembangan usaha.

Ibu Lik Anah, S.Pd, M.Pd menyampaikan bahwa pencapaian mahasiswa pada program KBMI tersebut merupakan salah satu bentuk minat dan kemampuan mahasiswa dalam berwirausaha, selain itu diharapkan dapat menjadi inspirasi kepada seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi untuk mengembangkan usaha dan menjadi calon pengusaha muda.

Dr. Tony Seno Aji, S.E, M.E, Dekan Fakultas Ekonomi mengapresiasi pencapaian yang diraih ketiga tim mahasiswa tersebut. Bapak Dekan menyampaikan jika capaian yang telah didapat membanggakan bagi Fakultas Ekonomi dan Fakultas Ekonomi sepenuhnya mendukung bagi seluruh mahasiswa yang ingin berkompetisi dan mengembangkan diri melalui berbagai bentuk kegiatan.

 

(LA)

© Copyright Pusat Data Dan Teknologi Informasi (PDTI) 2017.