Sharing dan Ngobrol Santai Seputar Pasar Modal Bersama GIBEI (Galeri Investasi Bursa Efek Indoneisa) UNIM (Universitas Mojokerto)

 

Kamis (18/06/2020) Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (GIBEI) Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy’ari (UNHASY) (@gife.unhasy) bersama Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (GIBEI) Universitas Mojokerto (UNIM) (@gibei_unim) mengadakan suatu program kolaborasi, yakni sharing ilmu dan ngobrol santai online seputar investasi pasar modal melalui media platform live instagram yang berdurasi selama kurang lebih satu jam dimulai dari jam 10.00 – 11.00 WIB dan ditonton lebih dari 60 viewers. Live instagram dilakukan oleh perwakilan masing-masing pengurus GIBEI kedua Universitas. Dari GIBEI UNHASY diwakilkan oleh Mas Alvin Qomarul selaku divisi Public Relation dan dari GIBEI UNIM diwakilkan oleh Mbak Frigita Putri Buana selaku divisi Sosialisasi dan Edukasi.

Program sharing dan ngobrol santai seputar saham ini ditujukkan untuk memberikan informasi, edukasi, pemahamam, dan tanya jawab seputar investasi pasar modal kepada masyarakat umum khususnya kepada mahasiswa yang masih minim pengetahuan seputar pasar modal sekaligus mengajak masyarakat umum dan teman-teman mahasiswa untuk ikut bergabung dalam berinvestasi di pasar modal.

Obrolan santai diawali dengan melakukan perkenalan antar masing-masing pembicara baik dari pengurus GIBEI UNHASY maupun GIBEI UNIM, kemudian dilanjutkan dengan menceritakan latar belakang, motivasi, dan alasan penting mengapa kita harus bergabung di investasi pasar modal, berikutnya pembicara menjawab beberapa pertanyaan umum yang sering muncul terkait investasi di pasar modal seperti  “Ribet ga sih investasi di saham?”, “Bagaimana untung dan resikonya investasi di saham?”, dan pertanyaan-pertanyaan umum lainnya.

Tidak hanya menjelaskan pertanyaan-pertanyaan yang umum ditemui di masyarakat, kedua pembicara juga menjawab beberapa pertanyaan langsung dari viewers yang ada di kolom komentar. Pembicaraan berjalan dengan lancar dan cukup komunikatif antara pembicara maupun penanya (viewers). Disela-sela menjawab pertanyaan dari beberapa viewers, kedua pembicara juga ikut sharing terkait pengalaman mereka berdua selama bergabung di investasi pasar modal kemudian di akhiri dengan closing statement untuk tidak perlu khawatir jika ingin bergabung di investasi pasar modal, karena teman-teman dari masing-masing GIBEI akan membantu dan membimbing dari pembukaan rekening hingga pemberian informasi, edukasi, hinggga pelatihan seputar pasar modal.

© Copyright Pusat Data Dan Teknologi Informasi (PDTI) 2017.