Sosialisasi Pendirian Koperasi Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy’ari Oleh Dinas Koperasi & Usaha Mikro Kabupaten Jombang

 

Tebuireng – Rabu, 06 April 2022 bertempat di Ruang Rapat Rektorat Universitas Hasyim Asy’ari Fakultas Ekonomi mengundang Dinas Koperasi & Usaha Mikro Kabupaten Jombang untuk menjadi penyuluh pendirian koperasi yang dihadiri oleh pimpinan FE, dosen, perwakilan mahasiswa, Kabid. Kelembagan Dinas Koperasi & Usaha Mikro Ibu Yusnia Rahma, S.E., M.M., Standing Legal Bapak Fathur Roziq S.HI., Penyuluh Koperasi Kementerian Bapak Sucipto, M. Pd. Acara diawali dengan sambutan dari Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Tony Seno Aji, S.E., M.E. beliau menyampaikan bahwa tujuan pendirian Koperasi Fakultas Ekonomi ini adalah sebagai media pembelajaran dan praktik perkoperasian.

Materi penyuluhan yang diberikan menekankan pada pendirian koperasi melalui SABHKOP (Sistem Administrasi Badan Hukum Koperasi). beberapa poin inti yang disampaikan yaitu perubahan ketentuan dalam pendirian koperasi yang pada awalnya jumlah pendiri sebanyak 20 orang menjadi 9 orang, jenis usaha yang dapat dipilih, penamaan dan tata cara pengajuan online pendirian koperasi.

Apresiasi diberikan kepada kedua belah pihak yaitu Fakultas Ekonomi dan Dinas Koperasi & Usaha Mikro Kabupaten Jombang dalam bentuk keberlanjutan kegiatan pendampingan pendirian Koperasi Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng Jombang.

By : LN