SAMSAT KAMPUS FE UNHASY RESMI DIBUKA, FASILITASI PEMBAYARAN PAJAK UNTUK MAHASISWA DAN MASYARAKAT UMUM

 

Jombang - Kamis, 31 Maret 2022 bertempat di Ruang Rapat Rektorat dilaksanakan penandatanganan MoU antara Universitas Hasyim Asy’ari dan Bank Jatim. Selain itu juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Fakultas Ekonomi dengan UPT PPD Jombang. penandatanganan perjanjian Kerjasama tersebut menandakan telah resmi dibukanya Samsat Kampus FE UNHASY yang terletak di Gedung B Ruang Gus Dur.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala UPT PPD Kab.Jombang, Bapak Drs. Agus Siswanto, Pimpinan Bank Jatim Cabang Jombang, Ibu Soviatie, Rektor UNHASY, Bapak Prof. Dr. H. Haris Supratno, jajaran pimpinan dan tamu undangan. Acara pertama diawali dengan penandatanganan MoU, kemudian dilanjutkan dengan peresmian yang ditandai dengan pengguntingan pita sebagai tanda telah resmi beroperasinya samsat kampus FE UNHASY.

Samsat kampus ini melayani pembayaran tagihan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Pajak Bumi Bangunan (PBB) melalui agen SiPandai Kampus. Perwujudan Kerjasama dalam bentuk pendirian samsat kampus merupakan salah satu bentuk pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi, yaitu selain sebagai tempat untuk menambah keilmuan melalui pengajaran, kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Sesuai dengan yang disampaikan Rektor UNHASY bahwa implementasi MBKM mengharuskan mahasiswa untuk dapat melaksanakan kegiatan pembelajaran selain didalam kampus juga diluar kampus. Dekan Fakultas Ekonomi, Dr. Tony Seno Aji, SE.,ME. yang turut hadir memandu peresmian di Gedung B, berharap kehadiran samsat kampus FE UNHASY dapat membawa kemajuan, bermanfaat bagi mahasiswa, civitas akademika UNHAHSY dan masyarakat umum.

By : LLN