BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA FE UNHASY Tebuireng Jombang Gelar Acara Moment 2022

 

Tebuireng.online – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi (BEM FE) Universitas Hasyim Asy’ari (UNHASY) Tebuireng Jombang mengadakan Acara Moment 2022 dengan mengangkat tema yakni “MEWUJUDKAN MAHASISWA YANG PRODUKTIF, INOVATIF DAN ANTI NAPZA DI ERA SOCIETY 5.0” pada tanggal 24/01/2022 s/d 25/01/2022. Dimana pada acara ini difokuskan kepada peserta moment untuk mewujudkan mahasiswa yang produktif, inovatif dalam berwirausaha dan anti NAPZA.

        Pembacaan susunan acara dari Nur Faqinah selaku pembawa Acara Moment, Acara diawali dengan sambutan dari Nova Rosalia selaku ketua pelaksana, Sambutan yang kedua dari Rizal Maulana Ramadhan selaku Ketua BEM Fakultas Ekonomi, Sambutan yang ketiga dari Bapak Dr.Tony Seno Aji S.E.,M.E selaku Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy'ari sekaligus membuka rangkaian Acara Moment Fakultas Ekonomi tahun 2021- 2022, Dipandu oleh saudari Nafiha Humairo dan saudara Fahrudin selaku Moderator.

Pada hari senin tanggal (24/01/2022) dalam acara tersebut Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi (BEM FE) telah meghadirkan narasumber yang sangat kompeten, beliau adalah Ibu Lik Anah M.p.d selaku Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi. Beliau menyampaikan bahwa kewirausahaan merupakan berpikir perubahan. Berpikir perubahan untuk berpindah posisi, berfikir inovasi, pola pikir produktif, mengekplorasi kemampuan, dan growth mindset terbuka dalam hal baru yang positif.

Berpikir perubahan dalam hal berpikir inovatif melakukan inovatif terhadap diri sendiri , memperbaiki diri sendiri mulai dari penampilan dan pemikiran agar menjadi lebih baik dan dengan cara berpola pikir produktif seperti halnya seorang mahasiswa kuliah saja tidak cukup juga harus produktif, berfokus untuk menuntut ilmu tetapi mengeksplorasi kemampuan wajib dilakukan. Tidak hanya soal kemampuan jika ingin menelusuri lebih dalam akan menjadikan seorang wirausahawan yang tidak hanya menghasilkan barang tapi juga jasa. Ada 3 point kunci perubahan yaitu memahami diri, persiapan untuk berubah dan merubah pola pikir negatif ke pola pikir yang positif. Menjadi seorang wirausaha bukanlah hal yang sulit, kita dapat meneladani para sahabat nabi sa;ad bin ubadah beliau adalah sahabat nabi yang dermawan dan seorang pemimpin muda.

    Dilanjutkan Pada hari selasa tanggal (25/01/2022) menghadirkan pemateri Bapak Iptu Yoni Susilo,S.H,M.H selaku Kbo Resnarkoba Porles Jombang. Beliau menyampaikan bahwa Napza merupakan narkotika, psikotropika dan zat adiktif. Ada berbagai jenis narkoba yaitu kokain termasuk dalam jenis narkoba yang sangat adiktif dapat mempengaruhi sistem saraf, ganja menyebabkan ganguan daya pikir dan ganguan pernapasan, ekstansi jenis obat ini berisiko tinggi apabila salah digunakan dan menyebabkan ketergantungan bagi pemakai, dan heroin jenis narkoba adiktif yang berasal dari bunga poppy. Dasar hukum Napza pasal 1 angka 15 tentang penyalah gunaan adalah orang yang menggunakan narkotika tanpa hak dan melawan hukum.

        Acara Moment 2022 tersebut dilaksanakan pada hari senin dan hari selasa dimulai pukul 08.00 –11.00 melalui via ZOOM meeting karena situasi pandemi saat ini yang tidak memungkinkan jika dilaksanakan secara tatap muka. Namun hal tersebut tidak menyurutkan antusiasme peserta untuk mengikuti dan menggali informasi dari narasumber yang dihadirkan. Jumlah 77 peserta dan dengan latar belakang yang berasal dari Mahasiswa FE, Dosen FE dan Kbo Resnarkoba Porles Jombang. Menunjukkan bahwa tema yang diangkat sangat relevan dalam pelaksanaan Acara Moment 2022 tersebut. Dapat dilihat bahwa kegiatan tersebut berjalan dengan sangat hangat dan banyak dari peserta mengajukan pertanyaan yang sangat berbobot dan jawaban yang diberikan oleh narasumber sangat lugas dan komprehensif.