Webinar Nasional Ekonomi Islam,HMP EKIS Pada Kepengusuran Baru

 

Webinar Nasional Ekonomi Islam,HMP EKIS Pada Kepengusuran Baru

Fakultas Ekonomi Universitas Hasnyim Asy’ari, khususnya Program Studi Ekonomi Islam mengadakan Webinar Nasional perdana pada kepengurusan baru HMP EKIS tahun 2021-2022. Yang mengangkat tema “Peran Generasi Z dalam Perkembangan Ekonomi Islam Sebagai Pusat Peradaban dengan Memanfaatkan Teknologi Digital.”

 

Webinar Nasional diselenggarakan kamis, (9/12) melalui platform Zoom Meeting. Berlangsung pukul 08.30 s/d 10.30 WIB, berjalan sesuai rencana. Acara yang diikuti oleh 41 peserta dari seluruh mahasiswa progam studi EKIS, semester 1 dan 3, juga umum.

Kegiatan ini bertujuan guna menambah wawasan tentang Ekonomi islam, mengetahui perkembangan ekonomi islam sebagai pusat peradaban dan yang terpenting ialah menunjukan cara mengaktualisasikan peran generasi Z terhadap kemajuan Ekonomi Islam.

Acara ini mendatangkan narasumber yakni bapak Nur Kholis Majid, S.H.I., M.S.I , sekretaris komisi Pendidikan dan koderisasi ulama MUI Jatim. Dipimpin oleh Kholifatul Ummah dan dimoderatori oleh Riris Yuliah Rohman dari HMP EKIS.

“Kami selaku mahasiswa ekonomi Islam mengadakan acara ini dengan tujuan Yang pertama, Kami mengajak kepada masyarakat khususnya mahasiswa baik termasuk dalam generasi z atau tidak, dengan harapan dapat menjadi agen of change dalam lingkup perekonomian yg semoga kita bisa bersama-sama saling mewujudkan perilaku ekonomi dengan tetap menjunjung tinggi nilai2 Islam baik berbasis digital maupun tidak, yang kedua, agar kita dapat menjadi generasi ekonom robbani yang berwawasan luas akan literasi ekonomi Islam dan tidak kalah penting yg ketiga adalah menciptakan ukhuwah yang baik antar sesama warga Indonesia demi terciptanya ekonomi yg sehat dan diridhoi oleh Allah SWT.” Ujar Arif Nur Kholbi pada sambutannya.

Selanjutnya pemateri menyampaikan tentang apa itu generasi Z “Generasi Z lahir pada tahun 1996-2015. Dengan begitu, rentang umur mereka adalah 5-24 tahun pada tahun 2020.Banyak juga yang menyebut mereka sebagai generasi alpha. Bisa dikatakan, generasi ini termasuk orang-orang yang tidak mengenal dunia tanpa smartphone.” Pungkas pak Majid, Selain itu pemateri juga mengulas sedikit tentang peran generasi Z dalam perkembangan ekonomi yaitu sebagai programmer,promotor dan produsen.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

© Copyright Pusat Data Dan Teknologi Informasi (PDTI) 2017.